Wahana Honda Perkenalkan Safety Riding untuk Sekolah Dasar di Tangerang

Thursday, 22 January 2015

Jakarta, 22 Januari 2015 – Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Makmur Sejati kembali mengadakan edukasi safety riding untuk sekolah dasar. Edukasi ini menggandeng Dikyasa Polres Tangerang. Materi yang diberikan tentang dasar-dasar berlalu lintas. Tidak hanya para murid SDN Tangerang 2, guru-gurunya pun tertarik mendengarkan penjelasan materi yang diberikan instruktur safety riding dan kepolisian pada Rabu (21/1) yang lalu.

Edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gencar dilakukan ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan. Hal ini dilakukan agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.

“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi murid TK dan SD, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib,” papar Safety Riding Promotion Head, Tony Purnama.

Lebih lanjut dikatakan Tony, langkah sosialisasi kepada anak-anak merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan anak-anak mengendarai sepeda motor. “Kami berharap anak-anak sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Tony

Gencarnya sosialisasi safety riding yang dikenalkan kepada masyarakat  merupakan bukti bahwa WMS memperhatikan keselamatan berkendara di masyarakat. Terlebih sepeda motor tetap menjadi idola masyarakat untuk moda transportasi perkotaan. “Sepeda motor adalah idola masyarakat sebagai moda transportasi di perkotaan. Untuk itu perlu satu upaya penanaman budaya safety riding demi kondisi berlalu lintas yang aman untuk semua,” tutup Instruktur Saftey Riding Promotion WMS, Siswanto.