Yayasan Wahana Artha Dukung Forum Pemimpin Muda Indonesia

Wednesday, 01 June 2016

Yayasan Wahana Artha ambil bagian dukung forum pemuda dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kepemimpinan, National Program of Young Leader for Indonesia (YLI) 2016. Forum yang berlangsung pada 28 – 29 Mei silam juga akan berjalan bertahap pada 30 – 31 Juli dan 5 -6 November mendatang.

Sebanyak 60 peserta yang hadir mengikuti kegiatan yang berisikan pemberian materi dan modul pelatihan kepemimpinan hingga diskusi. Tidak hanya itu, forum ini ini juga dihadiri pembicara yang ahli dibidangnya seperti menteri Koordinator Polhukam, Luhut Pandjaitan dan CEO sekaligus Founder Tokopedia, William Tanuwijaya. Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengasah keterampilan kepemimpinan, kemampuan pemecahan masalah, serta menjalin jejaring diantara peserta yang berasal dari universitas ternama di Indonesia dan dunia seperti NTU, NSU Singapore, Hongkong University, Melbourne University, dan afiliasi UI dengan Harvard University.

“ Secara pribadi YLI adalah forum kepemimpinan yang sangat baik dan berpengaruh terhadap kemampuan dan kepemimpinan. Forum ini menawarkan banyak kesempatan dan membantu peserta mewujudkan dan berkontribusi dalam mebangun Indonesia “ papar Ketua Yayasan Wahana Artha, Harmina Montang yang hadir dalam forum.

Dukungan terhadap forum ini merupakan bentuk komitmen Yayasan  Wahana Artha menyokong 3 bidang yaitu pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Lahir pada Agustus 2012 silam, yayasan berada dibawah naungan Wahana Artha Group yang aktif melakukan berbagai tindakan sosial.  Di bidang pendidikan, yayasan telah berikan bantuan terhadap ratusan lembaga pendidikan yang memerlukan uluran tangan serta pengembangan kualitas pendidikan. 

“ Dunia pendidikan menjadi satu fokus yang kami tangani. Bahkan kini kami telah memiliki 43 SMK Binaan yang berada di Jakarta dan Tangerang. Sekolah tersebut kami buatkan Laboratorium Honda yaitu wahana praktek bagi siswa mengenal teknologi sepeda motor Honda sekaligus pemberian unit dengan teknologi yang sedang berkembang,” tutup Harmina.