Program Aktivitas SMK Binaan Wahana Sabet Penghargaan

Wednesday, 15 June 2016

Sebanyak 3 SMK binaan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berhasil masuk kategori terbaik program aktifitas SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda 2016. Ketiga sekolah tersebut, SMK Wipama Tangerang juara 1, SMKN 3 Tangsel Juara 2, dan SMK Strada Jakarta ikut berhasil masuk dalam 10 besar.

Ketiga sekolah tersebut berhasil menyabet gelar juara dalam acara Skill Contest SMK setelah bersaing ketat dengan SMK TSM lainnya di Indonesia. Program dari ketiga SMK ini sebelumnya harus bersaing dengan 180 program dari 73 SMK yang diterima PT. Astra Honda Motor. SMK Wipama sebagai juara pertama mengirimkan program dengan judul Pelatihan Teknik SMK Honda ke Siswa SMP, juara 2 SMKN 3 Tangsel menurunkan program dengan judul Servis Gratis HUT Kota Tangerang, dan SMK Strada Jakarta dengan judul Terima Kasih Guruku.

“ Ketiga SMK Binaan dibawah Wahana ini menunjukan bahwa kurikulum teknik sepeda motor Honda berjalan baik. Aktivitas ini tidak hanya berguna untuk sekolah masing – masing, tetapi juga bagi masyarakat sekitarnya seperti kegiatan servis gratis dan edukasi kepada siswa SMP,” papar Head of Technical Function Wahana, Taufiqurrohman.

Dilanjutkan oleh Taufiqurohman, para pemenang ini akan mendapatkan special tools Honda yang berguna untuk melengkapi sarana praktek sekolah. “ Aktifitas mereka akan kami apresiasi dengan hadiah special tools yang akan diserahkan langsung oleh Senior  Manager Technical Service Division AHM handy Hariko,” tambahnya.

Special tools tersebut akan diserahkan bersamaan dengan acara penandatangan MoU SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda untuk 4 sekolah di Training Center Wahana Jatake Tangerang, Rabu (15/07). Keempat sekolah tersebut SMK Link and Match, Smk Yapisda, SMK Excellent dan SMKN 11 Kab. Tangerang. MoU ini sekaligus menambah jumlah SMK Binaan Honda di bawah Wahana yang telah berjumlah 47 SMK. SMK binaan Honda ini memiliki jurusan Teknik Sepeda Motor Honda dengan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) mulai dari bengkel, produk hingga alat  - alat yang digunakan.

“Pendirian Lab Honda bukan hanya sekedar rangkaian kegiatan Corporate Social and Responsibility. Namun kami berniat ingin menghasilkan kualitas lulusan SMK yang lebih baik dan mampu bersaing di dunia kerja ataupun usaha,” tutup Group Head of External Affairs Wahana Artha, Harmina Montang.