Yayasan Wahana Artha Berikan Hadiah Agar Semangat Belajar

Monday, 25 July 2016

Memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016, yayasan Wahana Artha berikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 400 pelajar sekolah dasar di Tangerang, Senin ( 25/07) lalu. Bantuan berupa peralatan sekolah ini sejalan dengan 3 fokus yayasan di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Kegiatan sosial yang berikan bantuan alat sekolah berupa tas lengkap dengan peralatan tulis dilakukan di empat sekolah di seputar wilayah Tangerang. Sekolah tersebut adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Falah, SD Harapan Ibu, MI Nurul HIdayah, MI Curug Tangerang. Penyaluran bantuan ini dilakukan setelah tim petugas Rumah Sehat Wahana (RSW) melakukan pengamatan beberapa sekolah yang paling sesuai dapatkan bantuan.

"Perlengkapan sekolah sengaja kami berikan untuk siswa kelas 1 dan 2 atau anak – anak  yang baru masuk sekolah. Jadi agar anak - anak ini lebih semangat pergi sekolah dan belajar," papar Group Head of External Affairs Wahana Artha, Harmina Montang.

Senyum dan tawa mengisi kegiatan sosial pagi itu. Seluruh siswa yang dapatkan perlengkapan sekolah tersebut merasa senang. "Terima kasih ya bu, tasnya bagus ada gambar minion (tokoh kartun)," papar Diana, murid kelas satu Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Tangerang.

Melihat antusiasnya pelajar ini, Harmina mengatakan akan menjadikan kegiatan ini rutin setiap tahun. " Yayasan Wahana Artha akan jadikan kegiatan ini menjadi agenda tahunan dalam menyambut hari anak nasional," paparnya. Ditambahkan Harmina, menyikapi berbagai kejadian kekerasan yang dialami anak –anak perlu sebuah Beragam kegiatan yang menyentuh langsung anak – anak. “ Lewat hari anak nasional ini, kami coba untuk berikan hadiah sekaligus penyemangat untuk belajar dengan lebih giat,” sambung Harmina