Ratusan Pembalap Mengikuti Honda Dream Cup Seri 3 Jakarta

Sunday, 21 August 2016

Parkir Barat Pekan Raya Jakarta Kemayoran menjadi saksi gelaran Honda Dream Cup yang diadakan oleh Main Dealer sepeda Motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda. Diikuti ratusan pembalap yang berlaga di 8 kelas, HDC menyita perhatian ribuan penonton yang datang untuk melihat aksi para pembalap pada Minggu, 21 Agustus.

Honda Dream Cup (HDC) merupakan konsep baru dari ajang one make race yang diselenggarakan Astra Honda Motor beserta Main Dealernya di Indonesia. Sebagai ruang bagi penyaluran minat bakat pembalap tanah air, HDC dihadirkan khusus generasi muda. Bukti dari keseriusannya dilihat dari aktifitas Wahana Honda mengenalkan HDC kepada siswa-siswa SMA/SMK di Jakarta. Para siswa mengikuti coaching clinic dengan pembalap berprestasi yang langsung diundang Wahana Honda ke sekolah mereka. Setelah itu mereka diundang untuk melihat langsung paddock beserta aktifitas tim balap meracik sebuah motor.

Untuk memancing minat generasi muda, HDC membuka kelas bebek tune up terbuka dengan menggunakan New Honda Sonic 150R. Kehadiran kelas ini ditunggu masyarakat di Jakarta karena New Honda Sonic merupakan motor baru yang sangat dinanti aksinya di arena balap. Selain kelas khusus, HDC putaran Jakarta menyelenggarakan Gymkhana Competition. Gymkhana telah menjadi pilihan lain bagi generasi muda dalam menyalurkan bakatnya. Setiap tahun peminatnya banyak dan disaksikan ratusan pasang mata. Arena gymkhana telah dipersiapkan secara khusus dan seluruh peserta menggunakan  New Honda Sonic 150R.

HDC putaran Jakarta ini membuka 8 kelas untuk para pebalap pecinta Honda yaitu kelas  HDC1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC2 (Underbone 150cc Tune Up Terbuka), HDC3 (Underbone 125cc Tune Up Seeded), HDC4 (Underbone 125cc Tune Up Pemula), HDC5 (CBR150R Standart Pemula Khusus), HDC6 (Underbone 150cc Tune Up Pemula), HDC7 (Underbone 125cc Standar Pemula), dan HDC8 (Matic 130cc Terbuka).   

Hiburan dan Pameran

Selain balap, pada arena di sekitar sirkuit diadakan aneka hiburan, games dan pameran. Penjualan motor Honda, spare part dan apparel dengan harga diskon ikut menarik perhatian pengunjung. Yang menyedot perhatian pengunjung termasuk kehadiran motor sport baru dari Honda yaitu Honda CBR250RR. Motor yang dianggap mewakili aura racing ini dikagumi dan diminati. Untuk itu, pengunjung yang ingin memilikinya dapat melakukan indent setelah melihat motor tersebut. Pengunjung pun dapat memesan motor Honda tipe lain dengan harga khusus selama Honda Dream Cup ini.

Aktifitas HDC juga identik dengan komunitas motor. Wahana Honda mengundang ratusan anggota komunitas dan klub sepeda motor untuk gathering. Suasana perayaan hari kemerdekaan masih melekat pada gelaran HDC seri 3 ini, untuk itu diadakan games-games dan doorprize. Komunitas dan klub yang hadir tidak hanya dari Honda namun dari merk lain turut hadir.