Yayasan Wahana Artha Ulurkan Bantuan Korban Gempa Aceh

Friday, 16 December 2016

Sepekan sudah bencana gempa melanda Pidie Jaya, Aceh berlalu. Namun hingga kini dampak gempa masih dirasakan, masih banyak bantuan yang diperlukan. Yayasan Wahana Artha, sebuah lembaga sosial Wahana Artha Group (WAG) berikan uluran tangan dalam bentuk bantuan uang tunai 100 juta Rupiah melalui Dompet Dhuafa.

Serah terima bantuan yang diberikan langsung Group Head of External Affairs Wahana Artha, Harmina Montang kepada perwakilan Dompet Dhuafa berlangsung di kantor pusat Wahana Jakarta, Kamis (15/16). Pemilihan Dompet Dhuafa dianggap karena lembaga tersebut banyak melakukan aksi – aksi kemanusian di Pidie Jaya, Aceh. Selanjutnya bantuan tersebut akan segera digunakan untuk merespon kebutuhan dasar masyarakat Pidie saat ini.

“ Saat ini kebutuhan logistik dasar merupakan hal yang paling dibutuhkan korban bencana. Hingga saat ini status gempa Aceh masih dalam bentuk respon belum pemulihan. Kini Dompet Dhuafa fokus di bidang kesehatan, pendidikan, dan renovasi tempat ibadah,” papar Utammi, perwakilan Dompet Dhuafa. Dia juga menjelaskan bahwa hingga kini status Bencana alam ini masih dalam tahap respon sehingga bantuan logitik dasar menjadi bantuan yang paling dibutuhkan.

Sementara itu, Harmina Montang R mengharapkan bantuan ini dapat segera di salurkan untuk kebutuhan respon korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh. “ Meski sepekan berlalu tapi kami yakin masih banyak kebutuhan yang diperlukan oleh masyarat Pidie yang terkena bencana. Itulah sebabnya kami mempercayakan Dompet Dhuafa agar donasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan,” ungkapnya.  

Aksi kemanusiaan yang diberi label Dompet Dhuafa  #loveaceh diharapkan dapat menjadi sarana memberikan bantuan bagi Yayasan Wahana Artha yang belum mampu hadir langsung di lokasi bencana. “ Meski kami berada jauh, semoga bantuan dan doa bisa menyertai kegelisahan masyarakat korban bencana disana,” tutup Harmina.