Laboratorium Honda Pembinaan Pelajar SMK Mulai dari Sekolah Hingga Lulus

Wednesday, 08 February 2017

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali bangun Laboratorium Honda dalam rangka meningkatkan kualitas pelajar SMK. Kini WMS membina 52 SMK yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang dengan dukungan sarana praktek berupa bengkel standar AHASS, tools, hingga, unit motor sebagai bahan pelatihan.

Penandatanganan MOU Laboratorium Honda yang dilakukan pada Rabu (08/02) di SMKN 3 Tangerang Selatan ini resmi menambah jumlah sekolah binaan WMS menjadi 52. Selain melakukan MOU untuk SMKN 7, WMS juga melakukan penandatanganan kesepahaman dengan SMKN 3 Tangerang Selatan sebagai Tempat Uji Kompetensi (T.U.K) untuk pelajar – pelajar SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda. Tidak hanya SMKN 7 Kabupaten Tangerang, menurut rencana kerja, tahun ini WMS optimis tambah 10 Laboratorium Honda di berbagai SMK lainnya.

“Ini merupakan bukti keseriusan Wahana dan Astra Honda Motor memberikan fasilitas pendidikan bagi pelajar – pelajar SMK,” papar Head of Technical Service Function WMS, Taufiqurrohman pada pembukaan MOU. Dia juga mengatakan, tidak sekedar membina sekolah, bagi lulusan – lulusan terbaik SMK tersebut juga diberikan kesempatan untuk bergabung dengan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di bawah jaringan WMS yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang.

“ Sejak 2010 kami sudah merekrut sekitar 700 lulusan yang kami pekerjakan dijaringan Wahana yang saat ini telah berjumlah 350 AHASS,” tambah Taufiqurrohman. Rangkaian ini sekaligus menjadi bukti sikap dukungan penuh yang diberikan Main Dealer Honda dan PT. Astra Honda Motor (AHM) tingkatkan kualitas pendidikan dan lulusan SMK sehingga siap terjun ke dunia kerja ataupun wirausaha.

Sementara itu, Group Head of External Affairs Wahana, Harmina Montang menjelaskan bahwa pembinaan tidak terputus bagi lulusan SMK tersebut. Selain diberikan kesempatan bergabung dengan jaringan bengkel resmi, tahun ini juga akan dilaksanakan pembinaan pembangunan bengkel bagi lulusan terpilih. “Jadi selain bekerja dengan jaringan kami, tahun ini juga akan melakukan bantuan pembangunan bengkel bagi siswa terpilih. Dengan aksi ini kami berharap, siswa SMK dapat serius dan tekun belajar dengan berbagai binaan yang diberikan,” paparnya.

“Pendirian Lab Honda bukan hanya sekedar rangkaian kegiatan Corporate Social and Responsibility. Namun kami berniat ingin menghasilkan kualitas lulusan SMK yang lebih baik dan mampu bersaing di dunia kerja ataupun usaha, ” tutup Harmina Montang.