Laboratoium Honda, Fasilitas Peningkat Kualitas SMK

Saturday, 08 July 2017

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) komitmen kembangkan Laboratorium Honda di berbagai SMK di Jakarta dan Tangerang, terbukti setelah miliki 53 sekolah binaan, pada Sabtu (08/07) Wahana kembali tambah satu Laboratorium Honda di SMK Jaya Buana Tangerang.

Hingga kini Wahana Honda resmi miliki 54 Laboratorium Honda, tahun ini dengan rencana penambahan hingga 10 untuk SMK di wilayah Jakarta dan Tangerang. Selain melakukan penandatanganan MOU Laboratorium Honda, pada saat bersamaan Wahana turut memberikan bantuan satu unit sepeda motor sebagai bahan praktek lengkap dengan seperangkat Service Special Tools.

“ Sejak 2010, Wahana berkomitmen untuk terus menambah SMK binaan di berbagai sekolah di Jakarta dan Tangerang.  Ini menjadi satu bukti keseriusan Wahana dan PT. Astra Honda Motor untuk memberikan fasilitas terbaik bagi SMK,” papar Head of Technical Function Wahana, Taufiqurrohman. Ditambahkannya selama ini, Wahana tidak hanya sekedar berikan fasilitas pendidikan, banyak  lulusan – lulusan SMK yang kini bergabung dengan dengan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di bawah naungan Wahana Makmur Sejati, selaku pemegang layanan bengkel resmi di Jakarta dan Tangerang.

Aksi link and match ini menjadi satu program yang dijalankan untuk meningkatkan kualitas pelajar, pemberian kesempatan kerja, hingga kemampuan mendirikan usaha mandiri. “Tidak hanya mendukung fasilitas, Wahana juga berikan peluang  bagi pelajar bergabung dengan 347 jaringan AHASS yang kami miliki dan pembekalan pendidikan sesuai dengan lapangan kerja bahkan usaha mandiri, ” tambahTaufiqurrohman.

Acara penandatanganan MOU ini juga turut di hadiri berbagai pihak seperti Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibuddin, Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmad Zaki, perwakilan komisi III DPR RI, dan perwakilan Pembina SMK Republik Indonesia. Setelah penandatanganan, acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda SMK Buana Jaya.

“ Pendirian Lab Honda bukan hanya sekedar rangkaian kegiatan Corporate Social and Responsibility. Namun kami berniat ingin menghasilkan kualitas lulusan SMK yang lebih baik dan mampu bersaing di dunia kerja ataupun usaha,” Ujar Head of Corporate Social Responsibility Wahana, Ronnal Prawira.