Wahana Honda Berikan Kesempatan ‘Geber’ RC213V-S

Tuesday, 11 July 2017

Penggila balapan roda dua terheboh siap – siap, pasalnya Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) Agustus mendatang ajak komunitas Honda Big Bike Jakarta rasakan langsung sensasi berkendara dengan motor edisi terbatas yang kerap menjadi jawara di ajang MotoGP namun kali ini lewat versi jalan rayanya, Honda RC213V-S.

Honda RC213V-S merupakan produk yang menjadi dasar pengembangan Honda CBR250RR saat ini bisa dilihat langsung di Booth Honda di Jakarta fair 2017 hingga 16 Juli mendatang di jajaran produk Honda Big Bike ‘bersanding’ gagah dengan Honda CBR1000R. Tidak hanya pada ajang pameran multi produk Jakarta fair, dipastikan Honda RC213V-S juga akan hadir di dealer Wahana Gunung Sahari pada Agustus mendatang. Konsumen bisa datang dan melihat langsung salah satu produk fenomenal yang dikembangkan langsung oleh Honda motor Jepang ini.

“ Kami akan jadikan mimpi penggila Honda Big Bike dan hasrat MotoGP konsumen kami di Jakarta Tangerang untuk rasakan langsung performa dan raungan mesin Honda RC213V-S ini yang menurut rencana di gelar di sirkuit Sentul Bogor Agustus mendatang,” papar Chief Marketing Officer, Edi Setiawan. Ditambahkannya, tidak sembarang orang diijinkan untuk merasakan langsung Honda RCV213V-S namun hanya konsumen dengan kemampuan tertentu yang diijinkan pada ajang Track Day Honda CBR.

Meski resmi dikenalkan kepada masyarakat Indonosia khususnya Jakarta dan Tangerang, Honda RCV213V-S tidaklah dijual untuk umum baik lewat Main Dealer maupun PT. Astra Honda Motor (AHM). Hal tersebut turut dijelaskan oleh Head of Marketing Wahana, Ario yang jelaskan bahwa Main Dealer bahkan AHM hanya akan menjadi fasilitator bagi peminat RCV213V-S. “ Bagi konsumen yang tertarik untuk miliki Honda RCV213V-S selain siapkan dana sekitar 7 – 9 miliar, kami juga hanya bisa membantu fasilitasi kepada Honda Motor Jepang,” papar Ario.

Sementara itu, minat konsumen terhadap motor tipe sport dan produk premium Honda Big Bike juga terus mengalami peningkatan. Terdata sepanjang Januari hingga Juni 2017 terdata sebanyak 12 ribu unit tipe sport (all type) terjual dengan model CBR Series yang mendominasi penjualan. Total penjualan ini melampaui jumlah penjualan kedua tipe CBR Series, CBR 150R dan CBR 250RR, pada periode yang sama tahun lalu dengan pertumbuhan sebesar 21%

“ Minat konsumen kepada tipe sport semakin meningkat. Pergeseran model dan power menjadi faktor yang menjadikan minat konsumen terhadap tipe sport Honda meningkat, ” tutup Ario.