Konsumen Honda Sehari ‘Cicipi’ Jadi Pebalap MotoGP

Monday, 21 August 2017

Empat anggota HOBI (Honda BigBike Indonesia) Jakarta rasakan jadi Marc Marques  sehari diatas Honda RC231V-S langsung di sirkuit Sentul Minggu (20/08), setelah seleksi ketat yang di lakukan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mulai dari pemilihan hingga proses penilaian kemampuan dalam pelatihan Safety Riding.

Keempat anggota HOBI tersebut adalah Eddy Paramajaya, Michael Antonius, Henryawan A. Pradyto dan Irvan Y Mintarya yang berhasil menjadi konsumen beruntung yang dapat ‘menggeber’ produk fenomenal Honda RC213V-S langsung di sirkuit Sentul dalam acara bertema Track Day RC213V-S. Kesempatan langka ini merupakan satu kegiatan yang dilakukan PT. Astra Honda Motor menyasar komunitas BigBike Honda di Indonesia yang terus berkembang.

“ Tren penikmat BigBike Honda dan produk premium Sport Honda terus meningkat. Saat ini produk BigBike Honda semakin diterima pasar khususnya Jakarta Tangerang,” jelas Head of Marketing Wahana, Ario. Dijelaskannya lebih jauh, produk Sport Honda yang merupakan produk pengembangan dari Honda RC213V-S yaitu Honda CBR250RR mencatatkan penjualan ‘ciamik’. Ario menuturkan hingga Juli 2017 sebanyak 750 Honda CBR250RR terjual yang resmi dipasarkan sejak Februari lalu.

Selain Honda CBR250RR, produk Honda CBR150R juga sangat diterima dengan baik oleh konsumen Jakarta Tangerang. Wahana mendata sepanjang Januari hingga Juli 2017, Wahana berhasil menjual Honda CBR150R sebanyak 8.800 unit. “ Dua produk dengan konsep Total Control ini tengah menjadi incaran konsumen pecinta tipe sport Honda di Jakarta dan Tangerang. Untuk menjaga kenyamanan konsumen tipe Sport saat ini Wahana miliki 24 Dealer Wings di Jakarta dan Tangerang yang siap melayani sales dan after sales konsumen,” ucap Ario.

Sementara itu, meski diyakini memiliki pasar di Indonesia, konsumen dalam negeri harus ‘puas’ dengan kesempatan menggebar RC213V-S di sirkuit, pasalnya PT. Astra Honda Motor dan Main Dealer Honda tidak memasarkannya. AHM atau main dealer hanya bisa menjembatani bagi konsumen dalam negeri yang tertarik memiliki produk ini. “AHM dan Wahana, sayangnya tidak memasarkan produk ini, kami hanya bisa menjembatani konsumen dengan Honda Motor Jepang,” tambahnya.

Meski demikian, konsumen setia Honda Jakarta dan Tangerang boleh sedikit berbangga Hati. Mesti tidak resmi dipasarkan, Wahana Honda berikan kesempatan anggota komunitas BigBike Honda Jakarta untuk merasakan langsung “ganasnya” RC213V-S di sirkuit Sentul. “ Cukup untuk mengobati rasa ingin tahu karena tidak dipasarkan resmi di Indonesia,” kata Ario. 

Honda RC213V-S merupakan produk MotoGP versi jalan raya yang diproduksi untuk memberikan gambaran tentang keunggulan yang dimilikinya kepada masyarakat luas. Pada ajang Track Day RC213V-S ini juga diisi dengan beragam kegiatan menarik bagi pengunjung. Mulai dari coaching klinik langsung dengan pebalap Astra Honda racing Team (AHRT), riding test All New Honda CBR250RR dan CBR150R, hingga hiburan.