45 Tim Basket SMA Berebut Tiket Berlatih ke Amerika

Tuesday, 29 August 2017

Kompetisi ‘terpanas’ bola basket tingkat SMA, Honda Developmental Basketball League (Honda DBL) 2017 seri Jakarta sukses diikuti 45 tim bola basket terbaik di Jakarta ini akhirnya dimenangkan oleh SMAN 8 Jakarta setelah berjuang melawan tim SMA 3 Jakarta untuk kategori tim Putri sedangkan juara tim putra berhasil diraih SMAN 71 setelah ‘melucuti’ SMAN 22.

Kompetisi bola basket bergengsi ditingkat SMA ini berjalan seru seminggu penuh sejak 18 hingga 26 Agustus di GOR Kuningan Jakarta. Upaya kedua juara tim putra dan putri tidaklah mudah, pasalnya tim Putra harus meladeni 30 tim yang ikut berkompetisi dan 15 tim putri yang ikut bertanding. Kompetisi yang rutin digelar setiap tahun, kini memasuki usia satu dekade dengan mengangkat moto “Decade of Greatness”.

Main Dealer sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku pendukung kegiatan yang di bangun PT, Astra Honda Motor (AHM) ini menganggap penting menyelenggarakan kompetisi bola basket sejak tingkat SMA guna cari bibit berbakat sejak bangku sekolah. Itulah sebabnya Honda DBL 2017 seri Jakarta dapatkan antusias yang sangat baik dari tim bola basket SMA di Jakarta.

 “ Kompetisi yang telah memasuki usia satu dekade ini makin diminati dan terus diincar oleh beragam tim basket sekolah setiap tahunnya. Dengan cara inilah kami berharap banyak pemain Indonesia masa depan lahir lewat Honda DBL,” papar Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana. Di jelaskannya lebih lanjut tidak hanya seri Jakarta, Wahana juga akan gelar Seri Tangerang yang akan berjalan pada 29 September hingga 7 Oktober di Gor Dimyati, Tangerang.

Wajar, Jika kompetisi basket Honda DBL terus diincar setiap tahun oleh tim bola basket tingkat SMA tidak hanya di Jakarta dan Tangerang namun secara nasional. Pasalnya, tidak hanya dapatkan hadiah dan tropi, kompetisi ini juga buka peluang bagi putra putri bangsa untuk dapatkan pengalaman berlatih sekaligus bertanding dengan tim bola basket di Amerika.

“Setiap tahun akan dipilih 12 pemain putra dan 12 pemain putri serta 4 pelatih, untuk berkunjung, berlatih, sekaligus bertanding dengan tim bola basket di Amerika,” Tambah Andra. Seluruh anggota tim dan pelatih sebelum berangkat ke Amerika wajib dapatkan pelatihan di DBL Camp di Surabaya dan resmi masuk menjadi anggota ‘First Team Honda DBL 2017’. Menurut jadwal, seluruh anggota yang terpilih akan dilakukan pada November mendatang di Surabaya, Jawa Timur.