Sembilan Kali, AHASS ‘Sandang’ Predikat Layanan Terbaik

Thursday, 05 October 2017

Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) kembali raih penghargaan tertinggi Service Quality (SQ) kategori Automotive 2W After Sales Service untuk kesembilan kalinya. Hal ini menunjukan komitmen PT. Astra Honda Motor (AHM) menjaga layanan purna jual terbaik bagi konsumen.

Ajang bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, Indonesia Service Quality Award 2017 yang diselenggarakan lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty ) mengukur kualitas layanan AHASS selama Januari hingga Maret 2017. Lembaga yang bekerjasama dengan majalah Service Excellent ini mensurvey 3.500 responden di 4 kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, dan Semarang.

Penentuan pemenang dengan layanan terbaik kategori otomotif roda dua ini dilakukan dengan survey 2 dimensi, Perceive Service Quality (PSQ). Survey tersebut mengukur persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan yang dinikmati dan Perceived Service Value (PSV) mengenai persepsi konsumen tentang kesetaraan biaya yang dikeluarkan dibandingkan dengan service atau layanan yang didapatkan.

Persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan fokus mengukur empat KPI utama yang mewakili Moment of Truth (MoT) yaitu service accesbility, service process, people dan Service Solution. Setelah survey, penyelenggara menetapkan perusahaan yang berhak mengikuti Service Quality Award. Kali ini AHM masuk sebagai perusahaan kategori Diamond karena memiliki SQ diatas 4.000.  

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang menghantarkan kami pada penghargaan ini. Tugas berat kami adalah mempertahankannya dengan terus berusaha memberikan layan terbaik di seluruh jaringan AHASS,” papar Manager Technical Service Division AHM, Yody Kristian. Ungkapan tersebut diucapkan Yody pada saat menerima penghargaan di hotel Mulia Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Senada dengan Yody, Head of Technical Function Wahana, Taufiqurrohman juga ungkap perasaan bangga dengan penghargaan ini. Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) juga miliki komitmen dan semangat untuk memenuhi kebutuhan konsumen khususnya pada layanan after sale Honda.

“ Kami ikut bangga dengan keberhasilan dalam menjaga kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen masih mempercayai AHASS sebagai tempat merawat sepeda motor Honda terpercaya,” papar Taufiqurrohman. Menyediakan kenyamanan maksimal konsumen Honda di Jakarta Tangerang, kini Wahana miliki 350 AHASS dengan tenaga mekanik mencapai 2.100 orang. Dari 350 tersebut, 21 diantaranya merupakan bengkel Wings yang memberikan layanan perawatan, perbaikan dan penggantian Honda Genuine Parts produk Premium Honda CBR150R dan Honda CBR250RR.

Wahana juga mendata tingkat kepercayaan konsumen Jakarta dan Tangerang juga sangat baik. Terdata sepanjang Januari hingga Agustus 2017 3.700.730 motor Honda melakukan service di AHASS. “ sekali lagi, terima kasih konsumen Honda, kami akan berupaya berikan layanan terbaik,” tutup Taufiqurrohman.