AHM-Wahana Makmur Sejati Tebar Pengetahuan Motor Listrik kepada 56 SMK Binaan AHM di Jakarta-Tangerang

Monday, 01 April 2024

Jakarta, 1 April 2024 - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersinergi menyebarkan pengetahuan motor listrik Honda EM1 e: kepada 56 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Sepeda Motor binaan AHM di wilayah Jakarta-Tangerang.

Sinergi tersebut tercermin dalam kegiatan yang bertajuk Astra HondaTalknology (AHT) #09 (batch 1) dengan materi Product Knowledge Honda EM1 e:. Sasaran yang dituju adalah para pelajar dan guru produktif di 56 SMK Jakarta dan Tangerang.

Berlangsung secara daring

AHT ini berlangsung secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting pada Kamis (28/3/2024). Tema kegiatan yang berlangsung sekitar tiga jam ini ialah ‘Jelajahi motor listrik Honda EM1 e: yang trendy, modern, dan compact.

Tommy Ronaldi dari Technical Training Department PT AHM tampil sebagai pemateri dalam kesempatan ini. Para peserta menyimak bersama paparan yang disampaikan di ruang kelas atau auditorium.

Materi yang disampaikan antara lain pengetahuan poduk, fitur keunggulan EM1 e:, tips perawatan motor listrik, dan perawatan baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP).

“Para peserta nonton bareng (nobar) di kelas atau auditorium. Kalau di kelas, biasanya diikuti oleh 25–30 orang. Kalau di auditorium, bisa lebih dari 50 orang,” ungkap Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto.

Antusias dalam penyebaran ilmu

AHT kali ini merupakan kegiatan pertama di tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Vocational Department PT AHM bekerja sama dengan PT WMS.

“Kami antusias terlibat dalam upaya AHM untuk menyebarluaskan teknologi terkini dari sepeda motor Honda kepada SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda,” tandas pria yang akrab disapa Beni ini.

Beni menambahkan, sosialisasi pengetahuan lebih mendalam tentang motor listrik Honda EM1 e: akan diberikan secara offline. Sosialisasi tersebut akan dimulai pada bulan Mei 2024 dan terdiri dari beberapa batch.

Seluruh peserta, termasuk guru, mendapatkan Surat Keterangan Keikutsertaan AHT ini. Selain itu, bagi yang beruntung juga mendapatkan merchandise menarik.

AHT ini sekaligus menegaskan upaya AHM, WMS, dan stakeholder lainnya dalam Sinergi Bagi Negeri demi kemajuan bangsa.

Teknologi EM1 e:

Sepeda motor listrik Honda EM1 e: memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW.

Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen. Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Baterai MPP e: memiliki pelindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standardisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:.

 

Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Dalam mendukung mobilitas penggunaannya, sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A.