Rangkaian HUT 44 tahun Wahana Artha Group 2.000 Paket Sembako diberikan Pada Warga Tangerang

Monday, 29 August 2016

Meski hari jadi Wahana Artha Group ke 44 telah berlalu pada 8 Agustus silam, Yayasan Wahana Artha kembali lakukan aksi sosial pembagian 2.000 paket sembako gratis. Sembako diberikan pada Senin (29/08) di Rumah Sehat Wahana Jatake Tangerang dan dilakukan maraton seminggu di beberapa lokasi lain seperti Cimanggis, Tigaraksa, dan desa Rawa Lele Tangerang. Tidak hanya kali ini, kegiatan tersebut menjadi aksi rutin dalam rangka memperingati hari jadi Wahana Artha group setiap tahunnya.

“Kegiatan ini adalah kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Wahana Artha Group yang ke 44. Pemberian sembako gratis ini merupakan aksi sosial membantu keluarga tidak mampu,” papar Group Head of External Affairs Wahana Artha Group, Harmina Montang R. Lebih lanjut dijelaskan Harmina, kegiatan sosial ini juga diharapkan dapat menjadi wadah masyarakat untuk lebih mengenal Yayasan Wahana Artha. Yayasan yang berdiri pada 2012 silam memiliki fokus di tiga bidang yaitu, kesehatan, lingkungan, dan pendidikan.

Aksi pembagian sembako gratis berlabel “ Wahana Sumbang Sembako Gratis” ini berjalan bertahap sejak 29 Agustus dan berakhir pada 2 September 2016 mendatang. Paket yang diberikan berisi bahan pangan seperti beras, gula, mi instan, teh, kopi, hingga minyak goreng. Sejak pukul 9 pagi, ratusan warga mengantri secara tertib pembagian sembako di halaman Rumah Sehat Wahana, Jatake Tangerang.

“ Saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga pemberian sembako ini menjadi berkah bagi kita semua, “ cetus Ipah (60) salah satu warga Jatake Tangerang yang ikut mengantri. Ipah dan ratusan ibu lainnya terlihat senang dengan pemberian sembako tersebut. Tidak hanya kaum perempuan, diantara para pengantri tidak jarang kaum pria mengikuti pembagian sembako gratis ini.

“ Yayasan Wahana Artha merupakan sebuah upaya dari Wahana Artha Group membantu golongan masyarakat tidak mampu di bidang lingkungan, pendidikan dan kesehatan. Melalui yayasan inilah kami berharap wahana dapat menjadi manfaat dan sekaligus membantu masyarakat tidak mampu dapatkan kehidupan yang lebih baik, “ lanjut Harmina jelaskan fungsi yayasan.

Wahana Artha Group (WAG) merupakan kelompok bisnis yang saat ini tengah berkembang pesat. Memiliki beragam unit bisnis di bawah naungan PT. Wahana Artha Harsaka, Wahana Artha Group makin optimal di beragam bidang yang digelutinya. WAG memiliki beberapa unit bisnis diantaranya, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS),  penjualan ritel sepeda motort Honda PT. Wahanaartha Ritelindo (WARI), Customer Loyalty PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM), dan perusahaan logistik PT. Tristar Transindo.

Tidak hanya bergerak di bisnis otomotif, kini dibawah naungan PT. Sahari Multi Investment (SMI) Wahana Artha Group rambah bisnis restoran dan hotel. Dibidang hotel, WAG miliki beberapa hotel seperti Santika Kelapa Gading, Amaris Padjajaran Bogor, Santika banyuwangi, dan beberapa hotel lain yang masih proses pembangunan. Sedangkan bisnis kuliner, Hadir PT. Kyochon Indonesia selaku master franchise restoran ayam goreng khas Korea yang saat ini telah tersedia di mal kelapa gading, mal kota kasablanka, mal gandaria city, mal pondok indah, south quarter, dan mal pacific place.

“ Tidak hanya fokus mengembangkan bisnis di berbagai bidang. Wahana Artha Group turut kembangkan beragam kegiatan sosial agar perusahaan dapat bermanfaat untuk orang banyak,” tutup Harmina.